Internet Web Desain
Pertanyaan yang sering muncul bagi orang awam adalah apa yang dimaksud dengan Internet. Internet adalah kumpulan komputer antar satu wilayah dan wilayah lainnya yang terkait dan saling berkomunikasi.
Internet telah mengubah wajah komunikasi dunia yang sejak lama didominasi oleh perangkat digital non-komputer, menjadi komunikasi komputer yang global. Dengan Internet, maka dimanapun kita berada dapat berhubungan satu sama lainnya dengan perangkat komputer tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu.
Keberadaan Internet saat ini memberikan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung kepada dunia bisnis, pendidikan, komunitas dan banyak lagi dari skala kecil hingga besar. Dengan adanya fasilitas Internet data-data bisa disimpan, diambil dan dikirimkan secara mudah keseluruh penjuru dunia dengan berbagai cara, data dan informasi yang ada dapat dihubungkan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan 'hyperlinks' (penghubung virtual).
Pelanggan atau calon pelanggan anda tidak perlu lagi membuang waktu yang berharga hanya untuk mencari informasi mengenai perusahaan anda, produk maupun jasa yang anda tawarkan, semuanya tersedia di Internet secara real time (website). Mereka dapat dengan mudah menghubungi anda dan perusahaan melalui email. Yang mereka butuhkan hanyalah menekan tombol pada keyboard dan mouse.
Perkembangan Internet
Mengutip pernyataan Bill Gates, Chairman of Microsoft Corp,
“Internet akan menyapu kita seperti sebuah gelombang pasang yang akan menenggelamkan setiap orang yang dilewatinya yang tidak siap untuk hidup dalam sebuah masyarakat informasi”.
Mungkin interaktifitas tanpa batas yang ditawarkan oleh Internet kepada umat manusialah yang membuat Internet tersosialisasi secara quantum (dengan sangat cepat). Bila mengamati kondisi Indonesia pada tahun 1994 Internet masih sangat terbatas, tetapi kini telah banyak bahkan beribu-ribu warnet bertebaran diseluruh pelosok negeri dan demam E-commerce telah melanda semua kalangan profesi.
Menurut Stevan Hamad dalam ”post-Gutenberg Galaxi : The fourth Revolution the Means of Production of Knowledge” telah terjadi tiga revolusi dalam sejarah pemikiran manusia bila ditinjau dalam kontruksi pengetahuan umat manusia, dan kini kita berada dalam ambang yang keempat. Yang pertama terjadi ketika bahasa pertama muncul dalam spesies homo sapiens, kedua dengan ditemukannya tulisan dan ketiga munculnya peralatan mesin yang lebih dikenal dengan peristiwa “revolusi industri.”
Kini kita berada diambang revolusi yang keempat, yakni revolusi quantum. Umat manusia pasca revolusi keempat ini akan dapat berinteraksi oral maupun teks dengan sangat interaktif ke seluruh penjuru dunia tanpa sedikitpun kehilangan interaktifitas maupun perasaan livenya. Disribusi, propagasi, dan menyebarnya pengetahuan melalui Internet maupun kodifikasi dan kontruksinya menjadi teramat eksplosif.
Kemudian timbul sejumlah pertanyaan yang cukup menggelitik:
”bagaimana persiapan kita semua dalam menyiapkan diri di era quantum?
“loncatan-loncatan apa yang telah kita siapkan secara dini dalam menghadapi dunia dan mentranformasikannya mmenuju suatu tatanan dunia baru?”
“Telah siapkah dengan menquantumkan atau memberikan terobosan antar generasi sehingga generasi berikut sanggup mengikuti dan menghadapi bahkan ikut mengendalikan perubahan-perubahan dan loncatan-loncatan yang akan terjadi?”
“Atau terus menerus dan turun temurun generasi berikutpun hanya akan menjadi penonton dan looser yang pasif dan matrix (penjara) yang potensinya terpasung dan tidak teraktualisasi dalam kehingarbingaran dunia cyberspace milenium berikut ini?”
Perkembangan E-Commerce
Perdagangan konvensional memiliki beberapa kekurangan diantaranya market coverage yang kecil dan customer yang terbatas. Perkembangan e-commerce telah memberikan jalan bagi perluasan market coverage dan pertambahan customer. Hal ini didukung dengan kenyataan ditemukannya teknologi-teknologi search engine, payment, gateway dan web database.
Bagi perusahaan reduksi biaya promosi dapat dilakukan dengan online selama 24 jam perhari kita dapat memasang produk-produk kita non stop. Bagi customer sendiri tidak perlu mereka harus jauh-jauh datang ketempat kita untuk mengecek apakah ada barang Web Programming, Visual Program, Netwoking yang mereka butuhkan disitu. Dengan memanfaatkan fasilitas search engine (mesin pencari), mereka dapat mencari dan mendapatkan informasi barang /produk yang mereka butuhkan tersedia atau tidak.
Secara tidak langsung gengsi perusahaan pun mendapat perhatian dari pesaing. Dengan adanya homepage menunjukan bahwa perusahaan telah mampu untuk bersaing dan telah siap untuk menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini.
Click disini Daftar Harga Web Design
Click disini Daftar Harga Web Design