Internet Web Desain

1:48 PM 0 Comments


Pertanyaan  yang sering  muncul bagi orang awam adalah apa  yang dimaksud dengan  InternetInternet  adalah  kumpulan  komputer  antar  satu  wilayah  dan wilayah lainnya yang terkait dan saling berkomunikasi.

Internet  telah  mengubah  wajah  komunikasi  dunia  yang  sejak  lama  didominasi  oleh perangkat  digital  non-komputer,  menjadi  komunikasi  komputer  yang  global.  Dengan Internet,  maka  dimanapun  kita  berada  dapat  berhubungan  satu  sama  lainnya  dengan perangkat komputer tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu.

Keberadaan  Internet saat  ini  memberikan  keuntungan  secara  langsung  maupun  tidak langsung  kepada  dunia  bisnis,  pendidikan,  komunitas  dan  banyak  lagi  dari  skala  kecil hingga  besar.  Dengan  adanya  fasilitas  Internet data-data  bisa  disimpan,  diambil  dan dikirimkan  secara  mudah  keseluruh  penjuru  dunia  dengan  berbagai  cara,  data  dan informasi  yang  ada  dapat  dihubungkan  dengan  mudah  dan  cepat  hanya  dengan menggunakan 'hyperlinks' (penghubung virtual).

Pelanggan atau calon pelanggan anda tidak perlu lagi membuang waktu  yang berharga hanya  untuk  mencari  informasi  mengenai  perusahaan  anda,  produk  maupun  jasa  yang anda tawarkan, semuanya tersedia di  Internet secara  real time (website).  Mereka dapat dengan  mudah  menghubungi  anda  dan  perusahaan  melalui  email.  Yang  mereka butuhkan hanyalah menekan tombol pada keyboard dan mouse.

Perkembangan Internet
Mengutip pernyataan Bill Gates, Chairman of Microsoft Corp,
Internet  akan  menyapu  kita  seperti  sebuah  gelombang  pasang  yang  akan menenggelamkan  setiap  orang  yang  dilewatinya  yang  tidak  siap  untuk  hidup  dalam sebuah masyarakat informasi”.

Mungkin  interaktifitas  tanpa  batas  yang  ditawarkan  oleh  Internet  kepada  umat manusialah yang membuat Internet tersosialisasi secara quantum (dengan sangat cepat). Bila mengamati kondisi Indonesia pada tahun 1994 Internet masih sangat terbatas, tetapi kini  telah  banyak  bahkan  beribu-ribu  warnet  bertebaran  diseluruh  pelosok  negeri  dan demam E-commerce telah melanda semua kalangan profesi.

Menurut  Stevan  Hamad  dalam  ”post-Gutenberg  Galaxi  :  The  fourth  Revolution  the Means of Production of Knowledge” telah terjadi tiga revolusi dalam sejarah pemikiran manusia bila ditinjau dalam kontruksi pengetahuan umat manusia, dan kini kita berada dalam  ambang  yang  keempat.  Yang  pertama  terjadi  ketika  bahasa  pertama  muncul dalam spesies homo sapiens, kedua dengan ditemukannya tulisan dan ketiga munculnya peralatan mesin yang lebih dikenal dengan peristiwa “revolusi industri.”

Kini  kita  berada  diambang  revolusi  yang  keempat,  yakni  revolusi  quantum.  Umat manusia  pasca revolusi  keempat  ini  akan  dapat  berinteraksi  oral  maupun  teks  dengan sangat  interaktif  ke  seluruh  penjuru  dunia  tanpa  sedikitpun  kehilangan  interaktifitas maupun perasaan livenya. Disribusi, propagasi, dan menyebarnya pengetahuan melalui  Internet maupun kodifikasi dan kontruksinya menjadi teramat eksplosif.

Kemudian timbul sejumlah pertanyaan  yang cukup menggelitik:
”bagaimana persiapan kita  semua  dalam  menyiapkan  diri  di  era  quantum?
“loncatan-loncatan  apa  yang  telah kita siapkan secara dini dalam menghadapi dunia dan mentranformasikannya mmenuju suatu tatanan dunia baru?”

“Telah  siapkah  dengan  menquantumkan  atau  memberikan  terobosan  antar  generasi sehingga  generasi  berikut  sanggup  mengikuti  dan  menghadapi  bahkan  ikut mengendalikan perubahan-perubahan dan loncatan-loncatan yang akan terjadi?”

“Atau  terus  menerus  dan  turun  temurun  generasi  berikutpun  hanya  akan  menjadi penonton  dan  looser  yang  pasif  dan  matrix  (penjara)  yang  potensinya  terpasung  dan tidak teraktualisasi dalam kehingarbingaran dunia cyberspace milenium berikut ini?”

Perkembangan E-Commerce
Perdagangan konvensional memiliki beberapa kekurangan diantaranya market coverage yang  kecil  dan  customer  yang  terbatas.  Perkembangan  e-commerce  telah  memberikan jalan  bagi  perluasan  market  coverage  dan  pertambahan  customer.  Hal  ini  didukung dengan  kenyataan  ditemukannya  teknologi-teknologi  search  engine,  payment,  gateway dan web database.

Bagi  perusahaan  reduksi  biaya  promosi  dapat  dilakukan  dengan  online  selama  24  jam perhari kita dapat memasang produk-produk kita non stop. Bagi customer sendiri tidak perlu mereka harus jauh-jauh datang ketempat kita untuk mengecek apakah ada barang Web Programming, Visual Program, Netwoking yang  mereka  butuhkan  disitu.  Dengan  memanfaatkan  fasilitas  search  engine  (mesin pencari),  mereka  dapat  mencari  dan  mendapatkan  informasi  barang  /produk  yang mereka butuhkan tersedia atau tidak.

Secara tidak langsung gengsi perusahaan pun mendapat perhatian dari pesaing. Dengan adanya  homepage  menunjukan  bahwa  perusahaan  telah  mampu  untuk  bersaing  dan telah siap untuk menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini.

Click disini Daftar Harga Web Design