Cloud Storage Pilihan

8:41 AM 2 Comments

Sekolah Internet, kali ini membahas tentang Cloud Storage.
Cloud Storage adalah media penyimpanan online yang bertujuan sebagai media sharing file secara online. Layaknya 4shared, Sky Drive, Indowebster, Amazon S3, Wndows Azura Storage, Ziddu, & Media Fire, ini adalah Cloude Storage yang menyediakannya secara Free/Gratis, namun provider tersebut juga menawarkan beberapa produk mereka yang berbayar dengan diikuti layanan Space Disk (Kapasitas) dari Storagenya.


Dimana tujuannya adalah menjaga privasi masing-masing dari client mereka, yang maksunya untuk memandirikan para pengguna internet akan file-file yang mereka miliki.
Cloud Storage memiliki aturan masing-masing untuk prosedur downloading, ada yang menggunakan Count Down, dan ada juga yang tidak menggunakkannya. Hal ini utamnya ditujukan kepada free user. Namun untuk yang berbayar dalam menggunakkan fasilitas ini tidak megunakkan Count Downloading, maka para downloader tidak perlu menunggu proses downloading.
Untuk pemilihan Cloud Storage kita perlu selektif, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, yaitu :
1. Kapasitas : Berapa besar kapasitas yang ditawarkan ? Tiap provider menawarkan kapasita yang berbeda, mulai dari 500 Mb Hingga 20 Gb.
2. Provider : Hal ini menjadi salah satu pertimbangan yang sering direnungkan, jika suatu provider tidak populer maka orang sering menganggapnya tidak professional, namun sebaliknya.
3. Bandwidth : Yaitu kapasitas transfer data masuk ataupun keluar. Semakin besar maka banyak pula frekuensi transfer data yang dapat dilakukan.
4. Aplikasi Pendukung : Layaknya DropBox, dia memiliki aplikasi offline yang secara otomatis terhubung dengan Cloud Storage kita yang Online. Aplikasi ini memudahkan user untuk mengakses, tanpa perlu membuka browser terlebih dahulu.
5. Kapasitas Per-Upload : Tiap provider berbeda-beda, seperti ziddu dia hanya bisa 200 Mb Per-Upload. Untuk 4shared 2 Gb Per-File.
Nah, untuk hasil finalnya silahkan anda pertimbangkan sendiri, mana yang terbaik untuk anda dan sesuai keinginan anda masing-masing. Smuabelajar.blogspot.com

Hamzah

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 comments:

  1. sy lebih milih mediafire, karena unlimited dn mudah...

    ReplyDelete