Membuat Installer Windows XP di USB Flashdisk dengan Win To Flash

1:49 PM 0 Comments

Untuk pengunjung yang kecewa, saya mohon maaf.. dikarenakan saat saya melakukan posting biasanya bisa melakukan copy - paste image dari ms. word, namun entah mengapa saya tidak bisa menggunakkannya.

Untuk penjelasan kali ini, saya tidak sertakan gambarnya, hanya langkah prosedurnya saja. Untuk yang ingin melihat gambarnya, silahkan bissa di download di bagian bawah lengkap dengan tutorial videonya. Trims.

1.    Jalankan software win to flash. Kemudian klik tombol berikutnya
2.    Pada Windows File Path, ini digunakan untuk menentukan lokasi file hasil extrak dari file *.iso windows xp service pack 2.
Pada USB Drive, ini digunakan untuk menentukan Drive USB Flashdisk yang anda gunakan, missal yang saya gunakkan adalah flashdisk yang berada pada drive (G:) pada computer saya ini.
Jika sudah silahkan klik tombol Berikutnya >

3.    Setelah diklik berikutnya > akan tampil lisensi seperti dibawah ini, pilih opsi “Aku Diterima Syarat-Syarat Perjanjian Lisensi” > pilih tombol Lanjutkan
4.    Setelah itu akan tampil peringatan akan proses Formatting Drive sebelum prosesnya. Pilih tombol OK
5.    Setelah tanda peringatan Formating, maka akan berlangsung proses installasi file-file xp ke dalam flashdisk. Dan tunggu hingga selesai 100%.
6.    Kalau proses sudah selesai hal ini ditandai oleh peringatan disebelah kiri jendela tulisan “SELESAI”. Klik tombol berikutnya >
7.    Langkah ini menandakan proses membuat USB Installer Windows sudah selesai. Tutup software win to flash, klik berikutnya > Keluar > Next Time. Maka Software win to flash akan tertutup.
8.    Selamat mencoba. Salam blogging selalu.

Download Tutorial Videonya
Download Tutorial Dookumen Wordnya

Hamzah

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: